Confess ke Crush Artinya dalam Bahasa Gaul, Cara Melakukannya

by
Confess-ke-Crush-Artinya

Pengguna media sosial yang rutin berselancar di dalamnya tentu menganggap ini bukan hal baru. Secara umum, confess ke crush artinya menyatakan rasa.

Sayangnya keberanian menyatakan rasa suka pada crush tidak ada dalam diri semua orang. Asal mula munculnya confess ke crush sebenarnya diambil dari kata berbahasa Inggris, tetapi lebih terkenal bahasa gaul.

Pernyataan rasa suka pada gebetan lebih identik ke sesuatu berbau percintaan hingga ungkapan rasa suka. Namun orang-orang masih salah mengartikan hingga mengungkapkan perasaannya, sehingga perlu mengikuti ulasan ini.

Pengertian Confess ke Crush Artinya Dalam Bahasa Gaul

confess-ke-crush

Perlu diketahui bahwa confess – crush termasuk kata berbahasa Inggris, yaitu confess serta crush. Confess memiliki arti pengakuan atau mengakui, dalam sebutan tersebut berkaitan dengan pengakuan perasaan suka.

Sedangkan crush adalah kata kerja artinya menghancurkan atau membicarakan. Jika dalam sebutan confess – crush, crush artinya orang spesial yang dicintai tetapi tidak terlibat hubungan percintaan.

Simpelnya, confess – crush artinya orang penuh keberanian dalam mengungkapkan rasa suka pada orang yang dicintai. Hal ini yang membuat banyak anak muda menyebut orang yang dicintai sebagai crush.

Namun tidak semua orang bisa mengungkapkan perasaannya kepada gebetan atau crush. Alasan terbesarnya karena takut mendapatkan respon tidak sesuai ekspektasi, parahnya lagi dipermalukan oleh gebetan.

Sehingga perasannya tidak kunjung tersampaikan, tersimpan rapi dalam hati hingga teman dekat punya pujaan hati. Akhirnya orang belum memiliki keberanian confess akan merasa tersakiti meski bukan salah sang teman dekat.

Confess ke crush bisa membuat penyampaian isi hati kepada teman dekat jauh lebih mudah hingga menarik perhatian. Setiap individu menyatakan perasaan berharap gebetan bisa menerima perasaannya serta mau terlibat dalam kisah percintaan.

Panduan Mudah Confess ke Crush

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa confess – crush artinya momen menyatakan isi hati terhadap teman dekat secara tegas. Sebenarnya ada cara mengungkapkan isi hati yang tepat agar mendapatkan respon positif dari teman dekat, panduannya antara lain.

  • Ungkapan di Waktu dan Tempat yang Tepat

Perasaan jatuh cinta terkadang perlu segera diungkapkan kepada sang pujaan hati. Namun hindari mengungkapkan rasa suka di keramaian karena membuat gebetan sulit mencerna perasaan tersebut.

  • Buat Story Menarik Perhatian Gebetan

Confess tidak harus dilakukan tatap muka secara langsung, tetapi bisa melalui media sosial atau story. Mulai buat story yang bisa memancing gebetan agar di reply, kemudian ungkapan perasaan pada momen tersebut.

  • Memberi Perlakuan Spesial

Semua orang pasti sudah jika mendapat perhatian dari orang lain, terutama orang yang dicintainya. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk memberikan perhatian kepada gebetan sebelum mengungkapkan perasaan.

  • Kencan di Tempat Menarik

Bukan hanya tempat menarik, tetapi gebetan bisa diajak kencan romantis di tempat favoritnya. Cara ini akan membuat gebetan lebih santai hingga dapat menciptakan obrolan-obrolan seru sebelum confess.

  • Memberikan Kejutan Sederhana

Kejutan sederhana yang penuh makna lebih menarik perhatian gebetan daripada romantis tetapi kurang menyentuh hati. Buat gebetan bertanya tentang kejutan tersebut, kemudian ungkapan isi hati yang penuh rasa suka kepadanya.

  • Pastikan Mood Gebetan Sedang Baik

Jika mood gebetan buruk, seromantis apapun ungkapan cinta tidak akan direspon baik. Maka, perlu memperhatikan mood gebetan agar ungkapan rasa suka serta usaha setiap individu tidak membawa kekecewaan yang berujung menjadi musuh.

Kesimpulan

Anak muda berbahasa gaul tentu menjelaskan bahwa confess ke crush artinya menyatakan rasa suka terhadap gebetan yang buat jatuh hati. Pernyataan rasa suka memang cukup sulit untuk dilakukan, sehingga perlu memperhatikan panduan tepat.

About Author: Felecia Owens

Gravatar Image
Halo, saya Felecia Owens. Seorang penulis lepas dan pembuat konten kreatif dengan semangat yang membara. Dengan kecintaan terhadap kata-kata dan kreativitas tak terbatas, saya selalu siap untuk mengeksplorasi berbagai topik dan menghadirkannya dalam bentuk tulisan menarik.

No More Posts Available.

No more pages to load.