Arti Spek Bidadari yang Kerap Diucapkan Anak Jaman Sekarang

by
Spek-Bidadari

Pengertian spek bidadari adalah kata dalam bahasa gaul yang sering diucapkan anak muda era sekarang. Banyak sekali bahasa baru yang muncul dari media.

Bidsanya istilah ini digunakan untuk menggembarkan sosok perempuan yang cantik dengan berbagai macam keunggulan yang luar biasa. Sehingga layak disebut sebagai puteri yang turun dari kahyangan seperti dalam dongeng-dongeng rakyat.

Arti Spek Bidadari Dan Beberapa Hal yang Wajib Diketahui

spek-bidadari

Frasa spek bidadari sendiri tidak tercantum sebagai bahasa resmi dalam bahasa Indonesia, sehingga sulit ditemukan dalam KBBI. Hal ini disebabkan belum adanya penjelasan resmi mengenai bahasa yang baku dari istilah yang viral tersebut.

  • Asal Usul Kata Spek Bidadari

Namun jika ditilik dari dua kata yang membangunya akan mendapatkan pengertian yang lebih lengkap, spek dan bidadari. Spek sendiri mewakili kata yang digunakan untuk merincikan sesuatu hal atau produk misalnya pada barang elektronik, handphone dan laptop.

Sementara biodadari adalah dewi dari kayangan yang sangat cantik dan lembut. Memiliki kecantikan luar biasa yang melampaui kecantikan perempuan biasa. Sehingga dapat dikatakan bahwa perempuan yang disamakan dengan bidadari artinya mempunyai kecantikan yang luar biasa.

Seiring dengan berkembangnya teknologi internet yang diiringi dengan jejaring media sosial, membuat bahasa gaul lebih cepat viral dan menyebar di tengah masyarakat. Oelh sebab itu Anda harus mengikuit perkembangan ketika mengobrol dengan orang lain agar tidak disebut kudet.

  • Penggunaan dalam Pergaulan

Sementara itu kata spek bidadari sendiri dalam dunia pergaulan biasanya digunakan untuk memuji kecantikan seseorang. Ketika melihat perempuan yang mempunyai kecantikan yang paripurna maka akan diberi julukan spek bidadari.

Perempuan yang mempunyai standar kecantikan dengan ukuran yang diwakilkan oleh istilah ini sendiri tidak banyak. Biasanya adalah melukiskan aura cantik yang berbeda daripada standarnya secara umum, melainkan diatas segala-galanya.

Mempunyai spek seperti ini tidak hanya didambakan oleh para pria semata, bahkan oleh para perempuan. Memiliki paras secantik standar yang disebutkan dalam istilah ini juga menjadi impian bagi para wanita jaman sekarang agar dapat menarik perhatian lawan jenis, terutama yang disukainya.

Demikian juga ketika mengomentari kriteria seorang pria yang terlau tinggi, biasanya temannya akan mengatakan bahwa mengatakan bahwa spek yang diinginkan adalah spek-bidadari. Agar semakin jelas, maka Anda dapat melihat dari contoh percakapan seperti berikut ini:

  • Percakapan Tentang kriteria cewek idaman

Anton: “Ben, sebenarnya kriteria cewek yang kamu inginkan yang seperti apa sih?
Beni: “Aku maunya yang cantik, mandiri, kaya, kulitnya putih, tinggi dan juga langsing.”
Anton: “Waduh kriteria kamu spek-bidadari, sulit menemukannya”
Percakapa tentang artis idola
Javas: “Nu, artis cewek yang kamu sukai siapa?”
Janu:“Kalau aku sukanya adalah, Maudy Ayunda”
Javas:”Wah kalau itu memang spek-bidadari banget, sudah cantik, pintar dan tidak neko-neko”

Dua percakapan tersebut menggunakan istilah tersebut untuk menggembarkan sosok perempuan cantik yang istimewa. Sehingga dapat dipastika bahwa istilah ini menjelaskan mengena standar kecantikan yang diinginkan atau berlaku dalam masyarakat.

Kesimpulan

Memang masih belum ada aturan baku mengenai penggunaan kata-kata ini dalam percakapan sehari-hati. Namun dengan melihat contoh percakapan diatas, tentunya Anda menemukan gambaran yang jelas tentang arti dan penggunaan spek bidadari dalam percakapan sehari-hari.

About Author: Felecia Owens

Gravatar Image
Halo, saya Felecia Owens. Seorang penulis lepas dan pembuat konten kreatif dengan semangat yang membara. Dengan kecintaan terhadap kata-kata dan kreativitas tak terbatas, saya selalu siap untuk mengeksplorasi berbagai topik dan menghadirkannya dalam bentuk tulisan menarik.

No More Posts Available.

No more pages to load.