Apa Arti Goat Dalam Sepak Bola? Istilah Viral Dunia Olahraga

by
arti-goat-dalam-sepak-bola

Bagi penggemar dunia olahraga, arti goat dalam sepak bola tentu sudah diketahui sejak lama. Istilah goat menjadi hal baru yang jarang didengar.

Di dunia olahraga, khususnya sepak bola, terdapat sebutan maupun istilah yang sering digunakan. Istilah GOAT itu sendiri sebenarnya bukan hanya ada pada sepak bola, melainkan jenis olahraga lain pun sering menggunakannya.

Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut mengenai apa arti GOAT dalam bola sepak yang juga kerap dipakai pada cabang olahraga lain secara lebih rinci, simak uraian berikut.

Arti Goat Dalam Sepak Bola

arti-goat-dalam-sepak-bola

Sepak bola menjadi olahraga favorit bagi kebanyakan kaum pria. Olahraga ini mempertemukan dua tim berjumlah 11 pemain guna saling menyerang dan mencoba memasukkan bola ke gawang tim lawan. Tim yang nantinya lebih banyak mencetak gol akan memenangkan pertandingan.

Setiap pemain bola sepak ditugasi peran tertentu di mana dari 11 pemain tersebut, dibagi lagi menjadi 4 posisi atau peran utama, yaitu penyerang, bek, pemain lini tengah, serta kiper.

Nah, agar menjuarai pertandingan, antarpemain harus dapat bekerja sama untuk menggiring bola menuju daerah lawan. Kemudian, ketika mendekati gawang lawan, salah satu pemain akan menendang bola tersebut ke arah gawang untuk mencoba memasukkan bola tersebut. Apabila berhasil masuk, tim pun akan mendapatkan skor.

Di sisi lain, pemain yang mendapatkan posisi untuk menjaga pertahanan mesti selalu bisa menjaga daerah sendiri. Pemain yang berada di posisi bertahan pun harus juga bisa menghentikan serangan lawan yang dapat secara tiba-tiba mendekati gawang untuk mencetak gol.

Di antara para pemain olahraga tersebut, tentunya ada satu pemain yang dianggap paling menonjol dibanding teman satu timnya. Pemain tersebut kiranya diketahui dapat bermain baik serta menguasai teknik olahraga tersebut dan mampu mencetak gol dengan jumlah fantastis.

Nah, dalam konteks sepak bola, atlet dengan kualitas terbaik itu disebut sebagai GOAT. Jika diartikan dari bahasa Inggris, goat berarti seekor kambing. Tentunya, arti Greatest of All Time dalam olah raga tersebut bukan hal itu yang dimaksud.

Pada sepak bola, GOAT dianggap sebagai sebuah akronim. Istilah GOAT kepanjangan dari “Greatest of All Time”. Artinya, menurut bahasa Indonesia disebut sebagai “Terhebat atau Terbaik Sepanjang Masa”.

Dengan kata lain, arti GOAT dalam football merujuk kepada seorang atlet football dengan kemampuan terbaik dan terhebat dan unggul dibanding pemain lain. Istilah ini sering kali digunakan oleh para penggemar guna menjuluki pemain yang sering mendapat penghargaan dan mencetak banyak gol.

Pada masa ini, GOAT pada dunia football adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya dijuluki sebagai pemain terbaik dan terhebat yang sering kali membawa timnya untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo, keduanya telah meraih banyak penghargaan, seperti trofi Ballon d’Or, The Best FIFA Men’s Player, dan berbagai penghargaan lainnya. Maka dari itu, julukan GOAT tentu cocok jika disematkan untuk Messi dan Ronaldo.

Perlu diketahui bahwa sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, istilah GOAT ini tidak hanya ada di football, tetapi sering kali dipakai pula untuk menjuluki atlet terbaik pada cabang olahraga lainya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan mengenai arti goat dalam sepak bola. Dengan mengetahui arti dari istilah viral tersebut, tentunya bagi yang tidak mengikuti dunia olahraga dapat memahami maksud lain dari kata goat itu sendiri yang ternyata berbeda dengan arti sebenarnya dalam bahasa Inggris.

About Author: Felecia Owens

Gravatar Image
Halo, saya Felecia Owens. Seorang penulis lepas dan pembuat konten kreatif dengan semangat yang membara. Dengan kecintaan terhadap kata-kata dan kreativitas tak terbatas, saya selalu siap untuk mengeksplorasi berbagai topik dan menghadirkannya dalam bentuk tulisan menarik.

No More Posts Available.

No more pages to load.